Angularjs Jumpstart with Dan Wahlin Coupon

Angularjs Jumpstart with dan Wahlin Coupon Membangun aplikasi Web?  Belajarlah untuk membangun Aplikasi Halaman Tunggal (SPA) yang k...

MASIGNCLEAN101

Cara Mengedit File Dokumen Di Google Doc

iklan banner
Hasil gambar untuk document
Cara Mengedit File Dokumen Di Google Doc

Banyak orang yang mengandalkan Google Apps yang juga menggunakan aplikasi Microsoft Office. Konversi massal dokumen berformat tinggi, spreadsheet yang kompleks, atau presentasi animasi mungkin tidak selalu praktis untuk digunakan. Akibatnya, orang masih membuka dan mengedit dokumen Word, Excel, dan PowerPoint setelah pindah ke Google Apps.

File Microsoft Office, bagaimanapun, tidak perlu lagi disimpan di komputer lokal Anda, server, atau bahkan pada OneDrive MIcrosoft. Google Drive menyimpan file Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint seperti server file apa pun. Dan Google mengenkripsi file saat Anda mengunggahnya ke Drive, dan menyimpan file dalam keadaan terenkripsi juga.

Google juga menawarkan beberapa cara untuk mengedit file Microsoft Office yang tersimpan di Google Drive. Kemampuan pengeditan bervariasi menurut sistem operasi. Berikut adalah pilihannya pada Agustus 2015.
Edit dengan Microsoft Office

Cara paling lengkap untuk mengedit file Word, Excel, atau PowerPoint yang disimpan di Google Drive adalah dengan Microsoft Office, tentu saja.

Orang yang menggunakan Office di Windows dapat membuka file Office dari Google Drive dengan plug-in. Cukup instal plug-in Google Drive untuk Microsoft Office , dan Google Drive akan ditampilkan sebagai lokasi penyimpanan file di Word, Excel, dan PowerPoint ( Gambar A ). Dari dalam aplikasi Office Anda, buka file di Google Drive, buat perubahan Anda, lalu simpan file kembali ke Google Drive.

Gambar A




Buka file Microsoft Office yang disimpan di Google Drive dengan plug-in buatan Google.

Anda juga dapat membuka file Office yang disimpan di Google Drive dari browser Chrome Anda — di Windows atau Mac. Pertama, instal aplikasi Google Drive untuk sistem Anda. Selanjutnya, mulai Chrome dan ramban ke file Anda di Google Drive ( http://drive.google.com ). Klik kanan (atau, [Ctrl] + klik) pada dokumen Word, Excel, atau PowerPoint, lalu pilih "Buka di ..." dan pilih aplikasi Office yang sesuai ( Gambar B ). Setelah selesai mengedit Anda, file disimpan ke Google Drive.

Gambar B


Klik kanan untuk membuka file Office yang disimpan di Google Drive dari browser Anda dengan aplikasi desktop yang diinstal.
Di Android dan iOS, gunakan aplikasi Google

Dengan aplikasi seluler Google untuk Android atau iOS, Anda dapat mengedit dokumen Office kapan saja. Saya sarankan Anda menginstal empat aplikasi:

  • · Google Docs (Android, iOS) untuk mengedit dokumen Word 
  • · Google Spreadsheet (Android, iOS) untuk mengedit dokumen Excel 
  • · Google Slides (Android, iOS) untuk mengedit dokumen PowerPoint 
  • · Google Drive (Android, iOS) untuk menyederhanakan pengelolaan file dan folder semua dokumen Anda 

Anda dapat membuat dokumen Word, Excel, atau PowerPoint baru dengan aplikasi Android Google, tetapi Anda harus mengubah pengaturan di setiap aplikasi untuk mengaktifkan fitur ( Gambar C ). Saat berada di aplikasi Android Google Documents, sentuh menu tiga baris (kiri atas), ketuk Pengaturan, lalu centang kotak yang tercantum di bawah bagian "Pembuatan Dokumen". Ulangi proses untuk ketiga aplikasi (Dokumen, Spreadsheet, dan Slide).

Gambar C


Di Android, ubah pengaturan untuk membuat file format Office baru di Google Drive dari perangkat seluler Anda.

Di iOS, Anda tidak dapat membuat file Word, Excel, atau PowerPoint baru dengan aplikasi Google — Anda hanya dapat melihat, membuka, atau mengedit. Tapi ada pekerjaan-sekitar: "Buat salinan" dari file Office yang ada ( Gambar D ). Misalnya, buka aplikasi Google Docs di iPad / iPhone Anda, pilih file Microsoft Word, lalu ketuk tiga titik vertikal di kanan atas, ketuk "Bagikan & ekspor," lalu klik "Buat salinan." Anda akan memiliki salinan file format .docx Word yang ada, yang kemudian dapat Anda edit. Gunakan aplikasi iOS Google Drive untuk mengganti nama atau memindahkan file. Proses yang sama berfungsi untuk file Excel di file Spreadsheet dan PowerPoint di Slide. Pastikan untuk menyimpan setidaknya satu file format Word, Excel, dan / atau PowerPoint di Google Drive Anda.

Gambar D


Pada iPhone atau iPad, buat salinan file Office yang ada dalam Google Dokumen, Spreadsheet, atau Slide. Kemudian ganti nama dan / atau pindahkan file dengan aplikasi iOS Google Drive.
Untuk pengeditan dasar di web, gunakan Chrome

Anda dapat melakukan pengeditan dasar pada dokumen Word, Excel, atau PowerPoint apa pun yang disimpan di Google Drive dengan Chrome di web. Tentu saja, Anda akan memiliki lebih sedikit pilihan edit daripada dengan file Google asli. Lihat gambar untuk membandingkan opsi edit web Google untuk file Google Doc dan Word standar, file Google Sheet dan Excel, serta file Google Slide dan PowerPoint ( Gambar E ). Dalam setiap kasus, opsi edit lebih sedikit.

Gambar E


Bandingkan opsi edit berbasis web Google untuk file Word, Excel, dan PowerPoint ke format asli Google.

Intinya: Anda memiliki opsi

Pada hari-hari awal, saya menemui orang-orang yang merasa sulit untuk bekerja dengan dokumen Office yang tersimpan di Google Drive. Beberapa rekan saya akan mencoba membuka file Word dari dalam folder sinkronisasi Google Drive di desktop Windows mereka. Terkadang, mereka secara tidak sengaja mengubah file menjadi Google Dokumen. Lalu mereka akan mengunduh salinan file itu — dalam format Word lagi — dan menyimpannya. Mereka akan berakhir dengan banyak file dalam berbagai format.

Kompatibilitas desktop dan aplikasi seluler Google dengan file Microsoft Office telah meningkat. Sekarang, Anda dapat membuka dan mengedit file Office Anda yang tersimpan di Google Drive dengan beberapa cara. Dan, jika Anda menggunakan sistem Mac atau Windows dengan Office terinstal, Anda dapat melakukannya dengan kekuatan pengeditan penuh Office.

Apakah organisasi Anda menggunakan Google Apps dan Microsoft Office? Jika demikian, bagaimana Anda menangani file format Office yang ada? Bagikan pengalaman Anda dalam mengedit file dokumen di bawah ini.



Share This :
Zaenal Arifin
hosting indonesia

Most Popular